Senin, 06 Agustus 2012

Cara Membuat Rambut Lebat,Hitam dan Berkilau

Mempunyai rambut hitam dan berkilau merupakan idaman bagi sebagian besar wanita. Dengan mempunyai rambut hitam dan berkilau, kita akan lebih pede saat kita keluar dari rumah dan kelihatan tampil lebih menarik saat dilihat oleh orang lain. Tampil menarik di depan orang banyak merupakan idaman semua wanita.Tapi kadang banyak diantara mereka yang menggunakan cara-cara yang salah untuk mendapatkan rambut hitam berkilau yang akhirnya malah merusak rambut indah mereka.
1. Kemiri
bahan : biji kemiri 250 gram tumbuk dan haluskan satu gelas air
cara membuat :
panaskan air dalam panci, masukan kemiri yang telah dihaluskan, aduk hingga mendidih dan keluar minyak. Dinginkan lalu saring. Kemudian panaskan kembali air saringan tadi sampai mengental. simpan dalam wadah biarkan dingin, dan oleskan pada kulit kepala rambut anda.

2.. Santan

Untuk membuat masker rambut dari santan ada tiga bahan yang harus disiapkan. Berikut bahan dan cara membuatnya.
- 1 buah avokad
- setengah gelas santan
- 3 sendok teh minyak zaitun

- Hancurkan avokad  hingga teksturnya halus
- Campurkan avokad, santan dan minyak zaitun. Aduk dengan cepat agar tercampur dengan baik.
- Hangatkan dalam microwave, sekitar 20 detik hingga terasa hangat. Tempelkan pada rambut mulai dari akar hingga permukaan, sambil berikan pijatan perlahan.
- Diamkan selama sekitar 30 menit kemudian keramas. Pastikan rambut benar-benar bersih, tidak ada bekas masker yang tertinggal.

3. Lidah Buaya
Ambilah daun lidah buaya, potong dan ambil getahnya lalu kumpulkan hingga dapat kita pakai untuk keramas, lakukan dengan teratur sampai rambut kita lebat dan hitam.

Berikut tips - tips dari saya semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar