Sabtu, 11 Agustus 2012

Mysteri Bus Hantu

     Gadis yang bernama Tini ini bekerja di sebuah pabrik minyak di Jakarta, jauh dari kota asalnya ialah Yogyakarta. Tini pulang ke kampung halaman nya setiap satu tahun sekali. Tini yang selalu pulang menggunakan bus malam karena jika siang hari ia tidak mau menghembus asap rokok di sekitarnya. Ketika itu ia ingin pulang kampung ke Yogya dan menunggu bus di dekat terminal dekat kos-kosannya. Entah mengapa bus yang tujuan Yogya tak kunjung satu pun melintas.
     Saat itu menunjukan pukul 12.00 malam, dengan sangat bosan dan gundah dia tetap menunggu bus itu. Jalan pun mulai sepi hanya satu dua kendaraan yang lewat. Akhirnya bus yang di tunggu datang juga. Lalu ia pun menaiki bus itu. Bus yang tak layak beroprasi , Tini terpaksa naik bus itu , menurut penjara terminal itu lah bus yang terakhir. Kemudian ia duduk di sebelah kakek-kakek yang usia sekitar 60 tahunan.
  
      Tiba tiba angin yang sangat kencang membuat bulu kuduk Tini merinding, padahal semua jendela tertutup. Perasaan Tini yang mulai tidak enak. Ia mencoba mengajak bicara orang di sekelilingnya tetapi tidak ada satu pun orang yang menjawab, begitu pun dengan supirnya. Wjah mereka yang sangat pucat bagaikan mayat dan anehnya penumpang yang berada di dalam bus itu berbaju putih berlengan panjang.
    Dengan hati gelisah ia pun bertanya kepada kakek-kakek di sebelahnya " kek dari mana ? ini bus rombongan qasidah ya kok putih putih semua bajunya? Kakek itu pun hanya tersenyum. Setelah sampai tujuan ia pun membayar uang ongkosnya dan mengambil uang kembaliannya. Ia pun tiba di terminal Yogya. Lalu ia turun dan duduk disana.
  
     Lalu tak lama petugas terminal pun menghampirinya "permisi mbak, mau kemana dan dari mana ?"
" saya dari jakarta dan ingin ke yogya ".  Petugas kembali bertanya " memang mbak naik bus apa ? ". Tini " gak tahu pak pokoknya bus itu sangat mengerikan dan penumpangnya memakai baju putih saja".
     Petugas itu pun hanya tercengang mendengar ceritanya. Petugas itu pun menceritakan hal yang sebenarnya. " Sebenarnya kurang lebih 10 jam yang lalu bus itu mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang, beserta supir, kenek dan penumpangnya.
    
     Tini pun kaget dan seakan tak percaya. Ia pun langsung melihat kembalian yang diberikan kenek itu dan ternyata itu bukan uang melainkan sehelai daun yang berlumuran darah. Ia pun pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Akhirnya ia pun kapok dengan kejadian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar